DI ANTARA 2 PILIHAN….

Hatiku tiba-tiba gundah…..antara sadar dan tidak pikiranku mulai menerawan jauhhhhhhh…. kejadiannya saat aku tertarik ikut rekrutmen pegawai KPK online. di lihat latar belakang pendidikan sudah jelas pasti aku tidak akan lolos seleksi administrasi, disana disyaratkan D3 atau S1… hehehhe sedangkan aku cuma D1, yang agak mentereng mungkin karena aku lulusan diploma 1 sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang cukup memberi bobot lumayan tinggi.

Tak dinyana ternyata aku dipanggil tes ke Jakarta…bingung juga jadinya, awalnya aku hanya coba-coba, siapa tau inilah jalan terbaik yang diberikan Allah buat aku…namun disisi lain ada ganjalan yang aku sendiri ga ngerti. antara berangkat ke jakarta dengan uang pas-pasan karena kebetulan tabungan habis buat kontrak rumah. Jujur dalam hati kecilku, jika ada peluang untuk bekerja di luar PNS Depkeu apalagi Ditjen Perbendaharaan pasti aku akan dengan segera mengambilnya. Istri tercintakupun telah dengan semangatnya mendukung aku untuk berangkat ke Jakarta, Keluargaku di Batang pun dengan semangat 45 nya memompa semangatku untuk mengambil kesempatan yang mungkin ga aku dapat 2 kali.

Shalat istiharahpun telah aku lakukan untuk memantapkan langkahku, namun Qadarullah…aku ga jadi berangkat ke jakarta. satu sisi hatiku sangat menyesal kenapa ga memanfaatkan peluang itu, sisi lain masih ada keraguan untuk memulai revolusi hidupku.

Ketika aku memutuskan untuk tetap berkiprah di Depkeu Ditjen Perbendaharaan beberapa konsekuensi mesti aku terima, kondisi kantor yang mungkin kurang nyaman, sistem mutasi yang kurang adil dan kurang jelas, dan lainnya…dan lainnya yang membuat hatiku kecut, panas, miris…… ketika aku memutuskan berkiprah di luar Depkeu Ditjen Perbendaharaan tentunya juga ada konsekuensinya, mungkin lebih tenang, domisili tetap, dan lainnya….dan lainnya…. yahhhh di antar 2 pilihan memang sulit.. namun yang jelas kemantapan hatiku lebih condong untuk mencari peluang di luar perbendaharaan..tinggal bagaimana mengatur strategi, bijak melihat peluang dan kesempatan dan sabar… semoga Allah menuntun aku ke arah yang lebih baik,dan yang terbaik dari Allah lah yang aku cari….

Tinggalkan Balasan

