BRR Masuki Fase Penyerahan Aset

Memasuki tahun ke empat sejak dibentuknya Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) NAD- Nias oleh Presiden RI, Lembaga yang dibentuk dalam rangka membangun kembali daerah NAD dan Nias yang terkena musibah Gempa bumi dan tsunami, memulai fase penyerahan aset-aset yang telah dibangun kepada Pemerintah Daerah NAD – Nias maupun Kementerian / Lembaga. Sebagai mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Banda Aceh yang merupakan kantor vertikal Kanwil I Ditjen PBN Banda Aceh, penyerahan aset ini merupakan fase akhir sebelum berakhirnya masa kerja BRR yang direncanakan pada tahun 2009.

Gedung Keuangan Negara merupakan salah satu aset gedung yang telah diserahterimakan dari BRR kepada Kementerian / Lembaga dalam hal ini Departemen Keuangan. Serah terima aset gedung dengan total nilai aset sebesar Rp. 40, 7 miliar dilakukan oleh Menteri Keuangan bersama dengan Kepala Bapel BRR NAD-Nias tanggal 28 April 2008, sekaligus peresmian penggunaan Gedung tersebut kepada Departemen Keuangan, dalam hal ini digunakan oleh Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Pajak dan Ditjen Kekayaan Negara.

Fase penyerahan aset dilakukan secara berkelanjutan baik di wilayah NAD maupun Nias, Sumatera Utara. Pada pertengahan bulan Mei ini BRR kembali menyerahkan aset, terutama aset di wilayah Nias, yakni Kantor Bupati Nias, Pasar Modern Ya’ahowu dan aset-aset lainnya. Acara penyerahan aset tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri dan pejabat lainnya dari NAD, Nias dan Sumatera Utara, termasuk Bapak Kepala Kanwil I Ditjen PBN Banda Aceh.

Diharapkan dengan dilaksanakannya serah terima aset tersebut, akan lebih mendorong terciptanya kondisi yang lebih baik di wilayah NAD dan Nias, baik dalam berkaitan dengan pelayanan publik oleh pemerintah maupun kehidupan sosial ekonomi dengan fasilitas yang lebih memadai. (diolah dari berbagai sumber)

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: