Assalamu’alaikum…Apa Kabar Abusyadza ??

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh…

Apa kabar mu abusyadza… lama tak jumpa, mungkin sudah 2 tahun lebih. Semoga engkau tetap bisa memberi manfaat untuk setiap insan yang kebetulan singgah.

Tahukah engkau wahai abusyadza..banyak sekali hal hal baru dan perubahan yang terjadi padaku saat engkau aku tinggalkan selama kurun waktu tersebut, dari perubahan kecil hingga perubahan besar yang membuat semakin berwarna dan lengkapnya hidupku. Tak henti hentinya aku berdoa dan berharap semoga perubahan itu membawaku ke arah yang lebih baik, yang senantiasa diridhai oleh Nya. Sungguh akan sangat merugi diriku manakala perubahan yang menurutku baik ternyata tidak baik di mata Nya, tidak ada ridha Nya di dalamnya, akan sangat celakanya diriku manakala kebaikan yang aku rasakan dan terima sebagai anugerah dari Nya ternyata merupakan istidraj dari Nya, astaghfirullah…janganlah Engkau timpakan istidraj Mu kepadaku.

Dari Ubah bin Amir radhiallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Apabila Anda melihat Allah memberikan kenikmatan dunia kepada seorang hamba, sementara dia masih bergelimang dengan maksiat, maka itu hakikatnya adalah istidraj dari Allah.”

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca firman Allah,

Tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.” (QS. Al-An’am: 44)
(HR. Ahmad, no.17349, Thabrani dalam Al-Kabir, no.913, dan disahihkan Al-Albani dalam As-Shahihah, no. 414).

Wahai abusyadza, pertemuan singkat kita ini menjadi pembuka lembaran baru, menjadi pengingatku untuk terus waspada terhadap diriku sendiri, untuk kembali lagi belajar ke arah mana aku akan membawa diriku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: